80% Ibu di Jawa-Bali Membeli Produk Perlengkapan Makanan Bayi

Setiap orang tua akan memberikan makanan yang bergizi bagi buah hati mereka. Mendekati usia MPASI, perlengkapan makanan bayi menjadi hal yang wajib disiapkan oleh orang tua, mengingat tahap belajar mengunyah dan mengonsumsi makanan merupakan tahap penting dalam pertumbuhan anak. Untuk menjamin kelancaran proses belajar tersebut, sebanyak 44,5% Ibu Baduta di Indonesia telah menggunakan perlengkapan makanan bayi. Penetrasi tertinggi berada di wilayah Jawa (termasuk Jabodetabek) – Bali (80%) dan lebih dari separuh penggunanya (55,6%) merupakan Ibu dari SES A. Mayoritas Ibu membeli produknya melalui modern trade, seperti Hypermarket (49,2%), Minimarket (37,6%), dan Supermarket (36,6%).

Berdasarkan hasil survei Sigma Research yang dilakukan di 11 kota besar di Indonesia, Pigeon (74,7%) dan Huki (49,7%) menjadi merek perlengkapan makanan bayi yang paling populer di kalangan Ibu. Data tracking yang dimiliki Sigma Research menyebutkan bahwa Pigeon masih menjadi market leader dalam pasar perlengkapan makanan bayi sejak tahun 2015.

Dalam survey ini juga digali mengenai trend and behavior ibu dalam membeli produk perlengkapan makanan bayi, channel pembelian, media habit ibu, dan perilaku online ibu termasuk kebiasaan online shopping untuk produk bayi, serta menyajikan data tracking untuk posisi brand pada tahun 2015 dan 2017. Info lebih lanjut hubungi Sigma Research (021) 53126853, atau info@sigmaresearch.co.id.



Leave a Reply