Produk Kosmetik Lokal yang Semakin Laris di Pasaran

Bintang.com, Jakarta Beberapa tahun belakangan ini berkembangnya dunia kecantikan membuat produk kosmetik laris manis di pasaran. Tak hanya itu saja, berbagai macam merek hadir untuk memenuhi permintaaan pasar seperti produk skin care, kosmetik berupa lipstik/lip cream, blush on, eye liner, eye shadow, mascara, bedak dan sebagainya.

Merek lokal pun semakin membludak di pasaran, semakin banyak brand-brand lokal yang gak kalah bagusnya dengan brand internasional, sehingga makin banyak berbagai macam pilihan kosmetik yang bisa kamu aplikasikan pada wajahmu. Fenomena tersebut terjadi karena semakin banyaknya beauty enthusiast sehingga membuat pasar kosmetik Indonesia mempunyai peluang yang cukup bagus. Bukti bahwa kosmetik Indonesia sangat diminati dengan ditunjukkanya data dengan presentase untuk produk lokal yang sangat besar.

Hasil riset pemasaran yang dilakukan Sigma Research pada bulan Mei 2017 lalu yang dilakukan di beberapa kota di Indonesia menyebutkan bahwa peluang untuk menjadi penguasa pasar di negeri sendiri menjadi peluang yang harus dipertahankan. Direktur Sigma Research, Nurjannah Andi Lemmung, saat dihubungi Bintang.com, menjelasan peningkatan konsumsi produk perawatan wajah dan kosmetik tidak lepas dari perkembangan jaman yang menuntut peran aktif wanita dalam dunia kerja dan mobilitas yang tinggi. Sehingga tidak heran dalam kurun waktu enam tahun terakhir penjualan kosmetik dan skin care menunjukkan angka yang positif.

 

Sumber: bintang.com
Oleh Yuni Haumahu pada 20 Mei 2017, 12:28 WIB

Leave a Reply

how can we help you?

Contact us at the Sigma Research office nearest to you or submit a business inquiry online.