71,4% Ibu Tertarik Menggunakan Asuransi Pendidikan Anak

Setiap orang tua pasti menginginkan pendidikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Salah satu cara menjamin pendidikan anak adalah melalui investasi. Mempersiapkan investasi pendidikan anak sejak anak berusia dini akan jauh lebih tepat sehingga orang tua dapat mempersiapkannya dengan lebih baik. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan Sigma Research terhadap Ibu yang memiliki anak berusia dibawah dua tahun (Baduta), saat ini terdapat 7,0% Ibu yang mempersiapkan pendidikan anak melalui dana investasi pendidikan. Bentuk investasi yang banyak dipilih oleh Ibu Baduta adalah Asuransi Pendidikan (71,4%) dan Tabungan Pendidikan (21,4%).

Terdapat lebih dari 15 Investasi Dana Pendidikan yang diketahui oleh Ibu Baduta. Namun hanya dua Investasi pendidikan yang dikenali sangat kuat oleh Ibu Baduta yaitu Prudential (71,4%) dan AXA Mandiri (66,1%).  Rata-rata alokasi anggaran pembelian asuransi pendidikan per anak dalam temuan penelitian ini adalah sebesar Rp. 334.000 per bulan dimana jumlah ini naik 6% dibandingkan alokasi anggaran di tahun 2015.

Dalam survey ini juga digali mengenai trend and behavior ibu dalam membeli produk dana investasi pendidikan, channel pembelian, media habit ibu, dan perilaku online ibu termasuk kebiasaan online shopping untuk produk bayi, serta menyajikan data tracking untuk posisi brand pada tahun 2015 dan 2017. Info lebih lanjut hubungi Sigma Research (021) 53126853, atau info@sigmaresearch.co.id.

Leave a Reply