Cantik Bekerja di Era New Normal

Skenario New Normal kini sedang marak menjadi perbincangan masyarakat. Masyarakat dihimbau untuk mulai berdamai dengan kondisi pandemic Covid-19. Menjaga kebersihan dan Kesehatan menjadi faktor yang sangat penting untuk dapat bertahan dalam kondisi pandemic ini. Menyambut diberlakukannya New Normal, tentu akan mengubah kebiasaan masyarakat.

Covid-19 membuat kegiatan bekerja menjadi berubah. Kebijakan WFH mulai diberlakukan sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Saat ini beberapa wilayah di Indonesia sudah memberlakukan PSBB transisi, sebelum akhirnya memberlakukan New Normal. Kini kebijakan WFH mengalami pelonggaran, sehingga beberapa perusahaan sudah kembali memberlakukan WFO (Work from Office). 1 dari 30 Prediksi yang dipublish yuswohady.com menyebutkan bahwa Covid-19 “membunuh” jam kerja “9-to-5” menjadi “3-to-2”, yaitu jam kerja  3 hari di kantor dan 2 hari di rumah.

Menyambut hal ini, penerapan protokol Kesehatan tentu akan menjadi kewajiban baru bagi masyarakat, salah satunya penggunaan masker. Dilansir dari fimela.com, meskipun menggunakan masker, wanita tetap bisa tampil cantik saat bepergian dalam kondisi New Normal, dengan focus pada riasan mata dengan menggunakan Maskara, Eyeliner, Eye shadow, Blush on, dll.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Sigma Research Indonesia, eyeliner (38,2%), maskara (37,4%), eye shadow (31,2%), blush on (29,1%) lebih banyak digunakan oleh wanita dewasa berusia 25 – 35 tahun dari kelas ekonomi menengah atas. Brand Maskara, Eyeliner, Eye Shadow, dan Blush On, yang banyak diminati adalah Maybelline dan Wardah. Kedua brand tersebut disebut sebagai market leader dalam industri kosmetik.

Foto Utama Dok Gustavo Spindula dari Unsplash

Leave a Reply