Ternyata, Ini Sabun Bayi yang Jadi Pilihan Para Ibu Baduta

Kita semua tahu bahwa bayi memiliki kulit yang lembut, halus, dan sensitif, khususnya kulit bayi yang baru lahir. Hal ini tentu membuat para Ibu ingin memberikan produk perawatan yang terbaik untuk buah hati. Satu di antara produk yang menjadi perhatian para Ibu adalah sabun bayi karena selain berfungsi untuk menjaga kebersihan, sabun bayi juga dapat mempengaruhi kesehatan. 

Selama masa pandemi COVID-19, menjaga kebersihan bayi tentunya menjadi hal yang paling penting untuk dilakukan agar dapat terhindar dari kuman dan virus. Oleh karena itu, sebagai langkah pertama para Ibu harus memandikan si kecil secara rutin dengan menggunakan sabun bayi yang sesuai dengan kebutuhannya.

Berdasarkan survei Moms & Babies 2020 yang dilakukan Sigma Research Indonesia pada bulan Juli lalu, sabun bayi menjadi salah satu dari lima produk yang paling banyak digunakan oleh ibu baduta selama pandemi. Terdapat tiga merek yang paling banyak dipilih oleh para Ibu baduta, yaitu Zwitsal, Cussons, dan Johnson & Johnson. Ketiga merek ini menempati posisi tiga teratas dari segi penilaian Top of Mind (TOM), brand awareness, brand ussage, dan brand share

Sabun bayi merek Zwitsal dan Cussons memiliki selisih share yang tipis yakni masing-masing sebesar 33,1 persen dan 29,9 persen. Berbeda dengan Johnson’s, merek sabun bayi asal Amerika ini menempati posisi ketiga dengan persentase share yang terpaut jauh dari kedua merek pesaingnya yakni sebesar 15,6 persen.

Foto Utama oleh Yan dari Pexels



Leave a Reply